Pemasaran SMS telah menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan basis pelanggan. Handphone telah menjadi bagian integral dalam kehidupan kita. Hampir semua orang menggunakan ponsel dan membawanya sepanjang hari.
Promosi teknologi SMS bisa diakui sebagai kampanye terbaik bagi pelanggan, pendapatan pekerja, dan tim. Promosi melalui SMS mendapat 95% tingkat suku bunga pada saat yang sama SMS diterima.
SMS advertising pasarnya masih banyak dan potensial. Karena SMS advertising itu langsung sampai ke tujuan, yakni si pemegang handset.
Hal ini ini pun dinilai lebih efektif bagi pengiklan. Sebab sasarannya yang ingin dituju dipastikan menerima kiriman pesan iklan tersebut.
Berbeda dengan iklan di TV dan media lainnya, mereka lebih general dan tidak tahu siapa yang melihatnya. Selain itu pastinya lebih murah dibanding TV dan media lainnya.
Data pelanggan serta bantuan dari pengguna akhir memfasilitasi kemampuan untuk merakit kampanye berikutnya, bahkan lebih tepat. promosi SMS dapat menjadi lem yang meningkatkan sebagian besar pelanggan di akhir setiap pasar komunikasi. Seriap orang tampaknya nyaman dengan telepon genggam, dan lebih banyak setiap hari mengirim SMS daripada menelpon.
Sebelumnya, SMS spam yang selama ini dianggap mengganggu pengguna telekomunikasi, dipastikan bakal dilarang sepenuhnya. Sebagai gantinya, dalam revisi Peraturan Menteri Kominfo No.1/2009 yang mengatur tentang jasa pesan premium akan dipertegas aturan terkait SMS advertising.
Sekilas, antara SMS advertising dengan SMS spam tidak akan jauh berbeda. Karena mereka sama-sama mengirimkan pesan singkat ke banyak pengguna. Namun yang membedakan adalah, SMS advertising harus sesuai dengan persetujuan pengguna.
Membawa informasi dari kontak dengan klien dan juga keuntungan dari menyediakan kebutuhan pelanggan langsung untuk informasi. Ini juga bekerja sebagai kemampuan prospecting saat menggunakan pertanyaan. SMS untuk menjadi bagian dari pemasaran terbukti efektif karena mudah, cepat, serta kuat. SMS pemasaran diharapkan mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun mendatang maju pada tahun 2011 dan seterusnya.
Keuntungan SMS iklan:
* Biaya Hemat/murah
Efektif untuk berkomunikasi ke setiap ponsel di Indonesia, dapat dikirimkan dalam jumlah yang sangat besar dengan biaya yang relatif murah dan cepat (Rp.15.)
* Pasti dibaca
Komunikasi personal, dan hampir dapat dipastikan bahwa pengguna akan selalu membaca keseluruhan pesan yang muncul di layar hingga selesai.
* Pesan terdata dengan mudah
Pesan SMS dapat disimpan pada media yang anda miliki (Hardisk, CDROM, Disket), selain itu dapat dicatat pada server SMS. Setiap pesan masuk dapat dilacakberdasarkan tanggal, isi, no. pengirim dan no.tujuan,dalam rangka pengendalian,dimana hal ini sangat dibutuhkan bagi keperluan Kampanye/promosi.
* Otomatis pencarian, pengelompokan data
Data akan tersimpan dan terkelompokkan sesuai yang diinginkan secara otomatis. Pencarian data sangat cepat dan mudah.
* Target dan promosi terukur
Branding akan jelas dan terukur dengan respon, karena respon bisa terdata dengan jelas dan pasti.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar